Mumi Bayi Ini Mengedipkan Mata Setiap Hari, Karena Roh Atau Alasan Lain?


Adalah Rosalia Lambardo, bayi berusia 2 tahun berambut pirang keriting yang diawetkan pada 6 Desember 1920 atas keinginan ayahnya.  Saking canggih pengawetannya, jasad tak bernyawa itu terlihat seperti bayi lucu yang sedang tidur dalam selimut. Mumi Rosalia pun disebut sebagai Sleeping Beauty.

mummy, rosalia lambardo, bayi heboh

Membuka Mata
Pada tahun 2013 lalu, mumi tersebut menggemparkan dunia karena membuka matanya. Banyak orang yang menganggap roh bocah itu hidup kembali. Pada September ini, harian Italia mengabarkan bayi Rosalia membuka matanya berkali-kali dalam sehari. Matanya terlihat berwarna biru. Fenomena itu terekam dalam video dan foto time lapse.

Benarkah Roh Rosalia Hidup Kembali?
Tentu tidak. Awalnya, para ahli berpendapat gerakan mata tersebut karena perubahan suhu ruangan tempat mumi Rosalia bersemayam. Dilansir dari National Geographic, seorang kurator, Dario Piombino-Mascali mengatakan mata membuka adalah hasil ilusi optik dari cahaya yang tersaring melalui jendela.

Sempat Mengalami Pembusukan
Jasad Rosalia disebut-sebut sebagai mumi artifisial. Hasil Sinar X pernah mengungkapkan organ-organnya masih utuh. Namun, pada tahun 2009 ditemukan tanda pembusukan, terdapat bagian yang berubah warna. Mumi Rosalia pun dipindahkan ke tempat yang lebih kering. 

Rahasia Pengawetan

Bagaimana mumi bisa secantik itu? Pada tahun 2009, Piombino-Mascali menemukan dokumen ayah Rosalia yang berisi rahasia pembalsemannya. Sebelumnya, formula ini begitu misterius. Pengawetan dilakukan oleh Dr. Salafia menggunakan formalin, alkohol, gliserin, asam salisiat, dan garam seng. 

1 Response to "Mumi Bayi Ini Mengedipkan Mata Setiap Hari, Karena Roh Atau Alasan Lain? "

  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    BalasHapus